iklan

Labels

Monday, March 30, 2020

Pariwisata Manokwari, Papua Barat


        Manokwari adalah salah satu wilayah kabupaten di Provinsi Papua Barat, Indonesia. Dengan luas wilayah 1.556.94 kilometer persegi kawasan ini menjadi salah satu tempat bersejarah bagi orang-orang kristen. Panorama alam Manokwari yang indah dengan pegunungan dan pantainya yang sangat menakjubkan menjadikan Tempat Wisata di Manokwari banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara sebagai tempat berlibur yang mengasyikan seperti menikmati alam bawah laut disekitar Teluk Doreri yang berisikan bangkai kapal. 

         Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata bawah laut terbaik untuk jenis bangkai kapal di Indonesia,lebih menarik lagi , beberapa tempat wisata alamnya memiliki sejumlah  spot foto-foto yang bagus untuk di abadikan,selain  itu kawasan Manokwari di Papua Barat masih terjaga ke asrianya dan keadaan alam yang masih terjaga.

Tempat Wisata Di Manokwari,Papua Barat

Bawah Laut Teluk Doreri



Di Teluk Doreri terdapat tiga pulau kecil yang indah seperti Pulau Mansinan, Pulau Lemon dan Pulau Raimuti. Pulaupulau ini memiliki koleksi terumbu karang yang unik dan dilihat dengan jelas ada sekitar 6 kapal seperti Pasir Putih Wreck, Sejenis kapal patroli Angkatan Laut dengan panjang antara 12-22 meter. Pillbox Wreck, sejenis kapal kargo komersial pembawa amunisi dengan panjang sekitar 9-16 meter, Cross Wreck sejenis kapal patroli, Mupi Wreck dan Shinwa Maru sejenis kapal kargo.

Pegunungan Arfak


Pegunungan Arfak meruapakan kawasan cagar alam yang dilindungi, Mengunjungi tempat ini Anda pasti akan benarbenar merasa puas. Karena di tempat ini Anda dapat menikmati panorama alam yang sejuk, indah dengan hutan, lembah, sungai dan 320 jenis burung, 110 jenis mamalia serta 323 jenis kupu-kupu berada di dalamnya. Perkampungan tradisioanal dan masyarakatnya yang masih seperti hidup di zaman batu akan membuat Anda betah berlama-lama untuk tinggal di kawasan ini.


Pantai Pasir Putih Yen Bebay


Objek Wisata Pantai Pasir Putih Yen Bebay ini terletak sekitar 5 kilometer dari pusat kota Manokwari yang dapat Anda capai dengan kendaraan roda empat atau roda dua dengan waktu tempuh sekitar 15 menit. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih bersih dan lembut dengan air lautnya yang jernih berwarna biru kehijauan sehingga Anda dapat melakukan aktivitas berenang, bersantai, berjemur matahari dengan rasa nyaman dan tenang. 

Kawasan pantai ini juga memiliki pulau-pulau yang indah dengan suasana yang tenang dan damai. Masyarakat yang ramah, perkampungan tradisional serta hamparan terumbu karang yang sangat indah dan menakjubkan dengan jenisjenis biota laut yang sangat beragam menjadikan kawasan Pantai Pasir Putih sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.


Cagar Alam Pegunungan Wondiwoy



      Alam seluas 142.173.94 kilometerpersegi memiliki luas 83.022 hektar ini terletak di sepanjang Jaziriah Wasior, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Dari cagar alam ini Anda juga dapat menikmati panorama alam Teluk Cendrawasih dan Teluk Wandamen yang sangat indah dan menakjubkan.



Hutan Wisata Gunung Meja



Dari kejauhan gunung ini terlihat seperti meja terletak sekitar 2 kilometer kota Manokwari. Tempat Wisata Di Manokwari ini dapat dicapai dengan kendaraan roda empat atau roda dua, Kawasan wisata ini sangat cocok buat olahraga hikking, piknik keluarga serta penelitian. Di Kawasan Hutan Gunung Meja juga telah dibangun Monumen Jepang yang merupakan monumen peringatan pendaratan tentara Jepang divisi 221 dan 222 di Manokwari pada saat Perang Dunia II. Selain itu dari tempat ini juga dapat melihat pemandangan kota Manokwari yang indah dari kejauhan.


0 comments:

Post a Comment